Tiga Petinju Sulsel Bidik Emas di Kapolri Cup 1 2017

By Admin

nusakini.com--Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus tiga petinju ke kejuaran nasional Kapolri Cup di Jambi, 17-22 Juli. Mereka adalah Joshua Holy Masihor (kelas 49 Kg), Blasius Karoup (60 Kg) dan satu petinju putri, Indri (48 Kg). 

"Ketiga petinju yang kami siapkan punya potensi meraih emas. Saya berharap mereka tampil optimal di Jambi nanti," ujar Adi Rasyid Ali, Ketua Pertina Sulsel pada jumpa media di Makassar akhir pekan lalu.

Menurut Adi, ketiga petinjunya sudah berlatih intensif selama sebulan penuh. "Sebelum menjalani pemusatan latihan di Makassar, mereka berlatih reguler di sasana masing-masing," papar Adi.

Adi menambahkan, keikutsertaan petinju Sulsel di Kapolri Cup 1 merupakan rangkaian persiapan mereka menghadapi Piala Wapres, Desember mendatang di Makassar. "Saya berharap mereka bisa berprestasi di Jambi dan berdampak positif buat pembinaan tinju di Sulsel," ungkap Adi.

Hal senada dikatakan Firmanto Muis yang berduet dengan Albert La La'ar menangani Joshua dkk. "Secara umum kekuatan tiap daerah terbilang merata. Jadi, kami memang harus fokus pada setiap babak," jelas Firmanto.

Terkait dengan persiapan petinju yang hanya sebulan, Firmanto tidak mempermasalahkannya."Apalagi anak-anak sangat antusias menjalani program berupa latihan keras untuk meningkatkan kemampuan fisik, stamina dan teknik mereka," ujar Firmanto.

Tekad meraih emas diusung Joshua (19 tahun) yang pada ajang Sarung Tinju Emas (STE) 2016 meraih perak. Anak dari Dufri Masihor, petinju peraih emas Sea Games 1987 ini mengaku termotivasi meraih hasil terbaik pada ajang keduanya di jejang senior. "Saya sudah meraih emas di sejumlah ajang di level yunior. Kini saatnya saya mengecap pengalaman berbeda di level senior," ujar Joshua.(p/ab)